[ SETENGAH LIMA ]

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
BERANDA *
CIVIL * GIGS * ASTRONOMIA * CERITA * PHOTO BLOG
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

UFO di Indonesia

Wednesday, April 22, 2009

Jakarta - Wilayah Indonesia tampaknya sering menjadi perlintasan UFO. Memang belum ada tanda-tanda benda asing itu mendarat di Indonesia namun bisa jadi merupakan jalur perlintasan antar pangkalan oleh makhluk alien ini.

Munculnya puluhan obyek tak dikenal atau UFO dari seluruh Indonesia dilaporkan oleh komunitas pemerhati UFO di Indonesia. Dalam laporannya, Beta-UFO menyebut, terdapat 35 penampakan UFO dari seluruh Indonesia selama 2008 saja.

“Tidak ada yang khusus dan spektakuler, karena umumnya melihat UFO dalam posisi terbang. Yang lebih menarik, jika pemunculan disertai dengan pendaratan bahkan kalau memungkinkan terlihat awaknya,” kata Direktur Beta-UFO Nur Agustinus, kemarin.

Beberapa penampakan UFO yang dicatat Beta-UFO diantaranya pada 9 Januari 2008 dengan munculnya benda berbentuk kapsul dengan garis hitam di tengah. Sementara benda berbetuk piring dan berwarna hitam, muncul di Bandung pada Januari 2008. Benda serupa juga muncul di Batam pada Maret 2008.

Pada 25 Februari 2008 cahaya emas terlihat di langit Medan. Tak lama kemudian pesawat berbentuk pipih keluar dari awan gelap. Terdapat dua lampu besar kuning, bercahaya sangat terang. Benda itu bergerak dan menghilang tanpa jejak.

Batam tampaknya tempat paling sering terjadi penampakan UFO. Sebuah benda putih menyerupai kaca berbentuk bulat, muncul di wilayah itu dan mengeluarkan cahaya terang warna-warni.

Nur Agustinus mengatakan laporan penampakan itu ditindaklanjuti oleh Beta-UFO. Namun karena jauhnya lokasi anggota komunitas, maka penelitian biasanya dilakukan sendiri secara terpisah dan hasilnya dilaporkan paad Beta-UFO.

Ia menambahkan anggota komunitas Beta-UFO tidak semuanya peneliti atau mengamati UFO secara mendalam. Tapi umumnya ada tiga profesi bila berhubungan dengan UFO. UFO Hunters merupakan orang yang mencari UFO secara khusus dan berusaha memotret atau memvideokannya.

Sementara UFO Investigator lebih dalam melakukan penelitian lapangan jika ada laporan penampakan, juga mewawancarai para saksi mata atau yang berkaitan dengan hal itu.

“Kalau UFO Researcher, mereka yang melakukan penelitian dan analisa

berdasarkan informasi yang diperoleh. Saya pribadi memfokuskan diri sebagai UFO Researcher,” kata Nur Agustinus.

Ia menambahkan posisi Indonesia di khatulistiwa tidak memberikan keuntungan khusus. Namun Indonesia bisa jadi merupakan jalur perlintasan antar pangkalan yang dimiliki oleh makhluk alien di bumi.

“Atau bahkan mungkin saja mereka membangun pangkalan di kawasan Indonesia,” katanya seraya menambahkan belum ada bukti nyata UFO mendarat di wilayah Indonesia. Namun jika mendarat, Nur Agustinus mengatakan umumnya ada bekas tanah seperti habis terbakar.

Sebelumnya, Beta UFO juga pernah melakukan penyelidikan Candi Sukuh di lereng Gunung Lawu Kabupaten Karanganyar. Candi Sukuh yang dibangun menjelang runtuhnya Kerajaan Majapahit itu bentuknya misterius karena mirip dengan peninggalan kebudayaan Maya di Mexico.

Bentuk candi Sukuh juga mirip dengan situs purbakala di Peru Amerika Latin. Di candi Sukuh juga terdapat arca makhluk aneh yang memiliki sayap.

Beta-UFO merupakan komunitas pemerhati UFO besar di Indonesia, didirikan pada Oktober 1997. Komunitas ini bertujuan meneliti masalah UFO, mendata, kemudian menganalisa dan mempelajarinya. Untuk mempermudah informasi, Beta-UFO mempergunakan internet untuk komunikasi.

Nama Beta-UFO dari kata Beta, Benda Terbang yang Aneh, istilah yang digunakan J Salatun mantan ketua LAPAN. Anggota komunitas ini sangat beraneka ragam dari anak SD hingga ada yang berusia lebih dari 60 tahun. Latar belakang ilmu dan profesi juga beraneka macam, mulai dari pengacara, desain grafis, penerbang, psikolog serta profesi lain.

Minat anggota komunitas ini juga bermacam-macam. Ada yang menyukai berburu UFO, ada yang lebih fokus kepada agenda alien di planet bumi. Ada pula yang percaya teori konspirasi dan ada yang tidak percaya.

Anggotanya juga ada yang lebih tertarik pada UFO karena teknologinya dan berkeinginan membuat pesawat seperti itu. Member Beta UFO banyak yang telah melihat UFO. Bahkan ada yang mengaku pernah bertemu atau diculik oleh alien. [E1]




Share this article on :

0 celathu:

Post a Comment

Komentar di blog ini dibuat tanpa captcha untuk memudahkan Anda dalam berkomentar...

 
© Copyright 2010-2011 Setengah Lima All Rights Reserved.
Template Design by Amar Ma'rruf | Published by Google | Powered by Blogger.com.
Pengagum Ahmad Tohari, Pramoedya A.T., dan S. Djoko Damono