[ SETENGAH LIMA ]

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
BERANDA *
CIVIL * GIGS * ASTRONOMIA * CERITA * PHOTO BLOG
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kendaraan Berkecepatan Cahaya

Sunday, April 12, 2009

Ada banyak hal yang selalu beredar dalam pikiran manusia, salah satu manusia tersebut adalah saya. Kebetulan dalam beberapa hari ini setiap akan tidur malam saya selalu berpikir mengenai kendaraan berkecepatan cahaya. Mungkin karena saya suka melihat film fiksi berbau pengetahuan.

Manusia kini mulai dapat membuat kendaraan yang melibihi kecepatan suara. Kini kita dapat bertanya, “Apakah manusia bisa membuat kendaraan yang melebihi kecepatan cahaya?” Sebelum menjawab pertanyaan ini, marilah kita bahas bagaimana kendaraan yang memiliki kecepatan biasa bekerja. Kendaraan yang memiliki kecepatan biasa atau lebih lambat dari kecepatan suara, bekerja dengan prosedur menggetarkan molekul-molekul udara yang ada di depnnya (molekul udara digetarkan oleh suara), sehingga kendaraan ini tidak secara langsung menabrak molekul udara dan mengakibatkan tidak ada efek gelombang udara yang menyebabkan kerusakan. Ini berbeda dengan kendaraan berkecepatan melebihi suara, mereka langsung menabrak molekul udara, sehingga karena gesekannya begitu kuat, kendaraan ini membutuhkan bahan yang tidak mudah terbakar terkena gesekan. Selain membutuhkan bahan khusus, pesawat ini juga membutuhkan tempat terbang yang khusus pula, karena efek dari gelombang kejut udara dapat merusak bangunan yang dilintasinya.

Nah, kini pertanyaan diatas akan kita jawab. Jika pesawat (kendaraan yang kita bahas diidentikan dengan pesawat) yang memiliki kecepatan melebihi suara, dengan jarak beribu kilometer diatas permukaan laut saja bisa merusak permukaan sebuah planet, apalagi jika ditemukan pesawat dengan kecepatan cahaya? Bisa-bisa semua asteroid, dan planetoid yang dilewati hancur berkeping-keping, bahkan jika kita melewati sebuah planet berdiameter kecil dan dengan jarak yang cukup dekat, kita bias menghancurkan setengah dari bagian planet tersebut. Walupun demikian saya tetap setuju dengan penggunaan kendaraan kecepatan cahaya, namun penggunaannya harus diperhatikan.

Karena bahaya yang ditimbulkan tadi, saya mengusulkan bagi ilmuan dimasa yang akan datang, kita tidak usah bersusah payah mencari teknologi sekaliber kecepatan cahaya…Kita hanya perlu menggunakan kendaraan kecepatan biasa, namun dengan bentuk yang sesuai dengan keadaan luar angkasa. Satu lagi yang ingin saya sampaikan, karena jagad raya sangat luas maka tidak mungkin kita menggunakan kendaraan kecepatan biasa tanpa suatu alat bantu. Disini saya mengusulkan, kita harus membuat alat yang mampu menembus dimensi ruang dalam waktu (ingat : dimensi ruang antar waktu tidak mungkin dibuat, karena Allah SWT menetapkan waktu hanya ada satu dan tidak bisa diulang kembali) yang bias kita sebut PORTAL RUANG. Dan perlu anda ketahui, prinsip dasar Portal Ruang mirip dengan Hand Phone, perbedaannya pada Hand Phone hanya suara penelfon yang melintasi Portal Ruang sedangkan yang kita butuhkan adalah alat yang mampu membawa manusia secara utuh ketempat lain.

Tidak ada gading yang tak retak, begitu pula tulisan saya diatas, karena saya hanya seorang pelajar SMA biasa yang ingin membuat suatu perubahan bagi dunia ini. Terimakasih anda mau membaca.


Share this article on :

0 celathu:

Post a Comment

Komentar di blog ini dibuat tanpa captcha untuk memudahkan Anda dalam berkomentar...

 
© Copyright 2010-2011 Setengah Lima All Rights Reserved.
Template Design by Amar Ma'rruf | Published by Google | Powered by Blogger.com.
Pengagum Ahmad Tohari, Pramoedya A.T., dan S. Djoko Damono