[ SETENGAH LIMA ]

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
BERANDA *
CIVIL * GIGS * ASTRONOMIA * CERITA * PHOTO BLOG
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Tafsir Mimpi Mama

Wednesday, April 22, 2015

Bulan ke-5, tanggal 17, tahun 2010, Anda masih ingat hari apa itu? Hari meninggalnya Laurentia Pasaribu, atau yang jamak kita panggil Mama Lauren. Itu lho, seorang peramal kenamaan asal Indonesia yang populer 2 dekade terakhir. Saya kurang hafal apa saja ramalan beliau yang terbukti, tapi konon kabarnya ramalannya cukup akurat. Dulu beliau sering muncul di bulan Desember. Tujuannya bukan mau bagi-bagi hadiah ala Sinter Claus, tapi bagi-bagi ‘vision’ tentang kejadian tahun depan. Karena kebanyakan diliput oleh media etertain, jadi ramalannya ga jauh-jauh dari masalah ‘jumlah artis yang meninggal tahun depan’ atau ‘jumlah artis yang cerai dan kawin tahun depan’. Eh, dulu dia pernah promo ramalan SMS, ketik REG spasi MAMA. Ngecap banget tuh dikepala, idem?
Kalo di kampung saya si lebih cocok dipanggil Mbah Loren
Selain Mama Lauren, ada juga Mama Ella Mirella. Sesosok mahluk menggemaskan yang lebih akrab dipanggil Mama Ella ini, adalah seorang  Peramal Tarot & Relationship Consultant dengan sertifikasi Internasional dari Tarosophy Tarot Association (United Kingdom) yang telah diakui di dunia Internasional. Kabarnya, Mama Ella adalah peramal paling populer tahun lalu.  
Kalau kamu Mama, aku rela jadi Papa-nya
 Biar lebih asik, gimana kalau gambar Mama Ella ditambah lagi? Setuju?

Mama Ella
Nah, saya sudah membahas sedikit tentang beberapa peramal Indonesia dengan panggilan awal ‘MAMA’. Akhir-akhir ini saya baru sadar akan adanya korelasi penggunaan kata ‘MAMA’ dengan dunia ramal-meramal. Sama seperti analogi penggunaan kata ‘KI’ pada seseorang yang pandai dalam dunia pendalangan. Contoh Ki Manteb, beliau merupakan seorang dalang.

Sebelum saya menulis artikel ini, saya melakukan riset sederhana yang melibatkan beberapa orang teman saya. Sebenarnya cuman 2 orang aja si. Tapi biar tulisan ini nampak berbobot jadi saya tulis saja ‘beberapa’. Oke lanjut... Orang pertama bernama Angga, asal Bogor. Dia menyebut ibunya dengan panggilan ‘MAMAH’. Kemudian orang kedua bernama Remon yang merupakan teman kuliah Angga, dia berasal dari Sumatra Utara, memanggil ibunya dengan panggilan ‘MAMAK’. Kemudian dari data wawancara singkat tersebut, saya menggunakan metode distribusi Log Person III dan Distribusi Normal sedemikian rupa sehingga didapatkan hasil bahwa tidak ada korelasi positif antara dunia ramal-meramal dengan panggilan awal ‘MAMAH’ dengan akhiran ‘H’ dan ‘MAMAK’ dengan akhiran ‘K’. Jadi saya fokuskan penelitian saya kali ini pada panggilan berupa ‘MAMA’. Saya putuskan penelitian ini berjudul, ‘ANALISIS PENGARUH PENGGUNAAN PANGGILAN KATA MAMA TERHADAP KUALITAS RAMAL-MERAMAL DI KEHIDUPAN KELUARGA’. Halahh...

 Dan faktanya adalah selama 20 tahun terakhir ini, saya panggil ibu saya dengan panggilan MAMA! Jadi studi kasusnya menggunakan ibu saya saja, biar hemat waktu. Saya tidak menambahkan fonem ‘H’ pada panggilan tersebut. Bagi saya itu berlebihan. Sama seperti jika anda berucap, ‘Apa kabar?’, menjadi ‘Apah kabar?’ Jadi saya panggil beliau MAMA. 

Teman-teman dekat saya semasa kuliah pasti tahu bahwa ibu saya ini jago sekali dalam hal ‘Ramal Mimpi’ dan juga ‘Membaca Alam’. Sering saya cerita, apa yang beliau mimpikan dan fakta apa yang terjadi kepada saya dan keluarga. Jika kita runut berdasarkan analisis saya diatas, beliau jago meramal mungkin karena efek panggilan MAMA yang meresap ke alam bawah sadar beliau kali ya??? terlepas dari hal itu, saya ingin share sedikit tafsir mimpi ala ibu saya...

Gigi Depan Copot
Ini adalah mimpi paling epik di keluarga saya. Kebetulan saya menulis entry ini juga karena pagi tadi sekitar jam 1 malem, ibu saya sms karena mimpi gigi depannya copot. 
'Uang msh gak?' aseeekkk.. pertanyaan paling penting!

Konon kabarnya, mimpi ini pertanda ada kerabat yang akan meninggal dunia. Ya boleh percaya boleh tidak. Bagi keluarga kami, khususnya ibu saya, cara menangkal supaya tuah dari mimpi tersebut tidak terjadi adalah dengan menceritakan kepada keluarga inti tentang mimpinya. Dan sejauh ini hipotesis ibu saya cukup bisa diandalkan... 

Kejatuhan Cicak
Kejatuhan cicak saya kelompokan sebagai bagian keahlian ‘Membaca Alam’. Kejatuhan cicak dibedakan menjadi 2 jenis berdasarkan sudut jatuhnya cicak. Pertama, cicak melompat dari tembok samping dengan sudut 90 derajad (liat gambar). Artinya anda akan mendapat kesialan. Sedangkan bila si cicak jatuh dari plafon rumah (sudut 180 derajad), artinya ada keluarga dekat anda yang akan meninggal.
mulustrasi
Konon kabarnya, sebelum bapak dari ibu saya meninggal dunia, ibu saya kejatuhan cicak dengan sudut 180 derajad. Mungkin atas sebab itu beliau selalu panik bila kejatuhan cicak. 

Nah, ibu saya selalu punya alternatif yang kreatif dalam menyelesaikan masalah. Untuk kasus yang satu ini, dalam menghilangkan tuah kita diharuskan agak berkeringat. Caranya adalah kita harus menangkap cicak yang menjatuhi kita. Setelah cicak tertangkap, lalu kita bunuh cicak tersebut. Nangkep cicak di tembok aja susah, apalagi nangkep cicak yang lagi panik karena jatoh!!!

Untuk membuktikan hipotesis dari cara menagkal tuah kejatuhan cicak, kita harus flash back di tahun 2014 bulan Februari saat saya sedang libur semester. Pada malam hari yang tenang disinari cahaya bulan, saya dan ibu saya akan pergi keluar untuk membeli sesuatu. Tiba-tiba saat saya sedang mengeluarkan motor dari garasi, terdengar teriakan manusia dari arah dapur. ‘Massss... sini cepet!’ Saya berlari secepat kilat, terlihat sesosok wanita sedang jongkok dibawah meja makan mencari sesuatu. ‘Kenapa Mah?’, saya bertanya dengan gelisah. Wanita itu mengakhiri pencariannya sejenak, diangkatnya kepala dari bawah kolong meja makan. Mukanya merah berkeringat, terlihat panik. ‘Mama kejatuhan cicak, cari cicaknya!’ Suasana dapur mendadak dipenuhi adrenalin. Saat saya akan bergerak mencari cicak tersebut, tiba-tiba datanglah sesosok lelaki cengar-cengir sembari membawa gelas kosong. Dia mendekatkan gelasnya pada dispenser dan mengisinya dengan air, lalu duduk di kursi meja makan dimana ibu saya masih mencari cicaknya. Tiba-tiba dari bawah kolong ibu saya bangkit, ‘Udah tau lg panik, malah ga dibantu!’ Si pria yang merupakan bapak saya itu cuma cengar-cengir. Ibu saya ngambek, ga jadi pergi. Satu bulan kemudian ibu saya masuk rumah sakit! ‘Tuh kan udah dibilang suruh bantu tangkep cicak ga manut si!’, tuntut ibu saya.

Berdasarkan penelitian singkat tersebut didapatkan hasil bahwa... Anjirrr!!! kalian baca sampai bawah??? Ga ada kerjaan??? Yeee... solat lebih baik ketimbang membaca isi blog ini... Bye...

Share this article on :

3 celathu:

sherlina halim said...

Pengen yang lebih seru ...
Ayo kunjungi www.asianbet77.com
Buktikan sendiri ..

Real Play = Real Money

- Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
- Bonus Mixparlay .
- Bonus Tangkasnet setiap hari .
- New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
- Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
- Cash Back up to 10 % .
- Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
- YM : op1_asianbet77@yahoo.com
- EMAIL : melasian77cs@gmail.com
- WHATSAPP : +63 905 213 7234
- WECHAT : asianbet_77
- SMS CENTER : +63 905 209 8162
- PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

Salam Admin ,
asianbet77.com

Download Disini

satria farmasi said...

jual obat pembesar penis

jual obat pembesar penis

jual obat pembesar penis

jual obat pembesar penis

jual obat pembesar penis

jual obat pembesar penis




Obat Kuat semarang

Obat Kuat semarang

Obat Kuat semarang

Obat Kuat semarang

Obat Kuat semarang

Obat Kuat semarang


cara merangsangkan wanita

cara merangsangkan wanita

cara merangsangkan wanita

cara merangsangkan wanita

cara merangsangkan wanita

Obat Kuat semarang

Learn Digital Marketing said...

I really appreciate your professional approach. These are pieces of very useful information that will be of great use for me in future.

Post a Comment

Komentar di blog ini dibuat tanpa captcha untuk memudahkan Anda dalam berkomentar...

 
© Copyright 2010-2011 Setengah Lima All Rights Reserved.
Template Design by Amar Ma'rruf | Published by Google | Powered by Blogger.com.
Pengagum Ahmad Tohari, Pramoedya A.T., dan S. Djoko Damono